Panduan Colocation Terkelola

Mendapatkan keputusan tentang bagaimana menjadi tuan rumah infrastruktur TI perusahaan umumnya merupakan salah satu tantangan yang menuntut beberapa persiapan. Sangat penting bagi Anda untuk memiliki pemahaman tentang sebagian besar solusi hosting web yang dapat diperoleh dari komputasi awan hingga server berkomitmen terkelola dan colocation server . Pola terbaru dalam arah colocation terkelola menghadirkan jalan tengah mengenai server khusus yang dikelola dan colocation penting – dengan server yang dikelola sepenuhnya dikirimkan di bawah desain colocation yang dikelola.

Di antara kesulitan dalam mengkomunikasikan nilai colocation terkelola adalah menunjukkan bahwa biaya operasi server jauh lebih besar daripada nilai investasinya. Meskipun server cukup ekonomis, biaya untuk mengoperasikannya biasanya cukup besar. Ada berbagai aspek yang menyebabkan pengeluaran kerja server yang biasanya masuk ke dalam salah satu dari empat kategori:

• Perumahan dan Perlindungan Server – Yang meliputi tempat server, listrik dan link online; fakta kemampuan jantung (yaitu mengangkat lantai, pemadaman kebakaran); dan firewall atau perangkat administrasi risiko
• Memeriksa dan Melacak Server – Yang mencakup pemeriksaan sifat operasi (rumah disk, penggunaan RAM, dan sebagainya) bersama dengan prosedur pesan peringatan
• Menanggapi dan Memperbaiki Server – Menutupi layanan kesalahan server yang diperlukan (yaitu produk dan layanan pemecahan masalah dan remediasi, penggantian komponen, dan garansi)
• Langkah Pencegahan – berisi opsi pemulihan bencana termasuk pencadangan di lokasi atau di luar lokasi untuk memastikan bahwa detail di server selalu dapat dipulihkan

Apa sih Colocation itu?
Colocation adalah perusahaan yang disediakan oleh operator hosting untuk mengakomodasi dan memberi daya pada server di dalam pusat fakta multi-penyewa mereka. Ini dapat memiliki banyak keuntungan sesuai dengan solusi yang dibundel dari fakta operator jantung. Minimal, colocation melibatkan tempat untuk menangani server, fasilitas untuk mengoperasikannya, HVAC untuk membuatnya tetap menarik, serta koneksi jaringan untuk menjalankannya di web. Perusahaan colocation kemudian dapat diperluas untuk memasukkan apa pun yang diminta untuk menjamin bahwa itu melakukan pekerjaan 100% tepat waktu tanpa energi apa pun dengan perusahaan.

Apa perbedaan Colocation dengan Managed Focused Server?
Singkatnya, server khusus yang dikelola dimiliki oleh penyedia hosting internet sementara dengan colocation, server dimiliki oleh pelanggan. Server terfokus yang dikelola benar-benar dikelola melalui penyedia hosting web menggunakan berbagai fungsi dan kemampuan sisi server daripada colocation sederhana. Colocation terkelola, sebaliknya, menerapkan semua layanan ahli yang sama persis dari server terkelola untuk server colocated.

Sebenarnya apa itu Basic Colocation?
Colocation sederhana umumnya hanya berfokus pada kategori utama pengeluaran server: perumahan dan pengamanan. Colocation Utama sering kali merupakan perusahaan lepas tangan yang memungkinkan klien memperoleh keuntungan dari infrastruktur pusat informasi, tetapi membiarkan pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab untuk mengelola server. Jika ada kerusakan server (mis. server beroperasi jauh dari memori), klien bertanggung jawab untuk memantau, mengelola, dan mengurangi tantangan server apa pun.

Solusi colocation sederhana memiliki kecenderungan untuk bervariasi di antara operator pusat informasi, tetapi biasanya menawarkan kemampuan berikutnya yang berfluktuasi berdasarkan kualitas atau klasifikasi tingkat setiap jantung informasi:

• Perumahan tubuh untuk server
• Pasokan energi tanpa gangguan
• Koneksi online
• Kontrol lingkungan (mis. AC dan pemadam kebakaran)
• Stabilitas fisik aktual untuk pusat dan server perincian itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *