Mengapa Memilih Cloud Server Daripada VPS?

Ada banyak fitur server cloud yang menguntungkan yang menjadikannya pilihan yang lebih baik. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan Cloud:

Skalabilitas: Dengan VPS, jumlah sumber daya yang berada di atas node akan langsung memengaruhi skalabilitas. Misalnya, jika Anda ingin skala ke 32GB RAM dan Anda hanya memiliki 8GB ram, Anda tidak akan dapat melakukannya https://cbtp.co.id/vps-cloud/. Selain itu, karena data Anda disimpan secara lokal di VPS, akan ada downtime ketika Anda pindah ke node baru dan migrasi data bisa memakan waktu berjam-jam. Di sisi lain, Server Cloud memiliki kemampuan untuk skala dalam suatu instance karena data terpusat dan tidak disimpan pada node itu sendiri. Anda dapat melakukan migrasi informasi tanpa downtime dan skala secara vertikal ke ukuran penuh dari satu node. Lingkungan Server Cloud akan memungkinkan pemanfaatan sumber daya maksimum dan mengalokasikan sumber daya untuk memenuhi setiap pertumbuhan vertikal atau horizontal.

Ketersediaan: Ketersediaan tinggi tidak tersedia di lingkungan VPS karena penyimpanan pada simpul tempat ada aplikasi yang berjalan mencegah penyedia menawarkannya. Satu-satunya cara untuk memiliki ketersediaan tinggi adalah jika server terus disinkronkan. Dengan Server Cloud, Anda akan memiliki penyimpanan terpusat yang redundan sehingga data Anda mempertahankan ketersediaan tinggi setiap saat. Jika sebuah simpul gagal, penyimpanan terpusat memungkinkan kemampuan untuk membawa server online pada simpul apa pun sehingga Anda dapat menumbuhkan cloud Anda tanpa khawatir tentang waktu henti. Misalnya, jika ada kegagalan sistem, Cloud yang dapat menyembuhkan sendiri akan online dalam sekejap pada simpul antera.

Harga: biaya VPS kurang lebih sama dan terkadang lebih dari Server Cloud. Anda akan memiliki lebih banyak fungsi, fleksibilitas, memori, kinerja, dan lebih banyak lagi dengan Cloud.

Kinerja: Dengan VPS, penyedia memilih server secara acak dengan harapan bahwa pelanggan lain tidak mengambil semua sumber daya. Anda akan tetap di server itu sampai crash dan kehilangan semua data Anda dan akan butuh beberapa jam untuk bermigrasi ke node lain. Karena mereka tidak memiliki data terpusat, kinerja tidak terlalu dapat diprediksi dan Anda harus menurunkan server Anda jika Anda ingin memutakhirkan. Dengan Server Cloud Anda dapat bermigrasi secara langsung ketika bandwidth atau sumber daya terlalu banyak digunakan oleh pelanggan lain. Jika Anda membutuhkan lebih banyak sumber daya, Anda bisa mendapatkannya pada saat pemberitahuan. Memori pada setiap node adalah kualitas tertinggi dan ketika hidup bermigrasi, tidak ada downtime. Anda juga bisa kapan saja tanpa harus menahan downtime.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *